Para Tokoh Nasional Lintas Suku-Agama Bertemu di Rumah Prabowo: Inilah Kebhinekaan Tanpa Provokasi


[PORTAL-ISLAM] Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh di kediamannya. Pertemuan ini membicarakan komitmen soal persatuan dan kesatuan yang harus tetap terjaga di tengah memanasnya Pilkada DKI Jakarta.

"Bagi kita Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI harga mati. Tidak ada bagi kita, berpikir saja tidak tentang sektarianisme ataupun ingin memecah bangsa dengan hal-hal yang tidak sesuai falsafah Pancasila dan UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan lainnya," kata Prabowo kepada wartawan di kediamannya, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2017).

Pertemuan di kediaman Prabowo dihadiri sejumlah tokoh, seperti Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Partai Idaman Rhoma Irama, Presiden PKS Sohibul Iman, pengamat politik yang juga eks Ketua KPU Chusnul Mar'iyah, mantan Panglima TNI Djoko Santoso, Erwin Aksa, Tokoh Tionghoa yang juga mantan Menteri Koordinator Ekonomi Kwik Kian Gie, Lius Sungkharisma, Amin Rais, Ketua MPR Zulkifli Hasan, mantan Ketua KPK Busyro Muqoddas, Tokoh-tokoh lintas agama,

"Semua tokoh agama, semua tokoh hadir dari semua golongan. Seluruh WNI adalah saudara kita, semua akan kita lindungi. Bagi kita, perbedaan itu biasa," ujar Prabowo.

Soal Pilkada DKI, Prabowo menekankan pergantian kepala daerah lewat pemilihan hal yang biasa. "Pergantian jabatan itu biasa, jangan dibikin tegang, gonta-ganti itu biasa," sebutnya.

Sementara Presiden PKS Sohibul Iman menyampaikan pesan khusus terkait Pilkada DKI.

"Kita berharap 19 April besok Pilkada bisa kita jalankan dengan sejujur-jujurnya, seadil-adilnya, tidak boleh ada kecurangan, tidak boleh ada money politik, tidak boleh ada intimidasi, tidak boleh ada penyebaran rasa takut, biarkan masyarakat menentukan pilihannya sendiri. Insya Allah kita akan mendapatkan pemimpin yang baik yang dipilih secara demokratis," ujar Sohibul Iman di akhir konpers.

Berikut videonya: