NYATA Bedanya. Di Turki, Taati Agama Dapat Sepeda, di Indonesia...?


[PORTAL-ISLAM]  Jokowi memang terkenal rajin bagi-bagi hadiah bagi rakyat.

Masih hangat dalam ingatan publik, seorang anak yang salah menyebut nama ikan di hadapan Presiden, namun tetap mendapat hadiah dari Jokowi.

Mirip dengan Jokowi yang hobi bagi-bagi hadiah sepeda, Pelayanan Masjid di wilayah Siirt Turki membuat program  ‘Rajinlah ke Masjid dan Dapatkan hadiah sebuah Sepeda’. Program ini diperuntukkan bagi anak-anak usia 7 tahun hingga remaja yang berusia 17 tahun.

Program ini  berlangsung selama 40 hari di masjid Al Anshar di wilayah Turki dan diikuti oleh 120 orang. Mereka berlomba-lomba untuk melakukan ibadah dan salat berjamaah tepat pada waktu nya di masjid tersebut.


Ketua Pelayanan Masjid diwilayah Siirt Shalahuddin Al Jalabi mengungkapkan bahwa pihak masjid merasa gembira dengan program yang telah mereka lakukan dan para anak-anak sangat bergembira pada saat pembagian hadiah yang dilakukan oleh pihak masjid Al Anshar, di halaman Universitas Siirt.

Al Jalabi juga menyatakan bahwa pihak Urusan Agama di Turki tertarik dan ingin segera menjalankan program serupa di 2000 masjid untuk memotivasi kalangan muda agar giat melaksanakan ibadah di masjid.