Netizen BONGKAR Akun Cang Haris yang Ngaku-Ngaku Tim Anies Sandi


[PORTAL-ISLAM]  Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan bahwa pemilik akun Twitter @CangHaris bukan bagian tim sukses pasangan Anies-Sandi.

Sandi menyatakan timnya akan segera melaporkan akun tersebut ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

"Jadi kalau kita laporkan, berarti dia bukan anggota tim kita, tapi mengatasnamakan tim kita. Kita perlu pertanyakan motivasinya," kata Sandi saat ditemui di kawasan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis 6 April 2017.

Diketahui, akun @CangHaris yang mengklaim bagian dari tim Anies-Sandi. Dalam beberapa hari ini, terus berkicau tentang spanduk "Jakarta Bersyariah".

Tim Anies-Sandi yang merasa tidak pernah mengeluarkan spanduk tersebut menilai spanduk ini adalah bentuk kampanye hitam terhadap Anies-Sandi

Spanduk yang memuat foto Anies-Sandi dan sejumlah tokoh-tokoh, salah satunya pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dipasang di beberapa ruas jalan yang selama ini cukup signifikan sebagai kantong suara Anies-Sandi

Tim Anies-Sandi diketahui akan melaporkan pemilik akun beserta kasus spanduk Jakarta Bersyariah ke Bawaslu. Sandi menyatakan mendukung upaya tersebut.

"Kita dukung upaya itu untuk memastikan kita tidak terpecah belah," ujar Sandi.

-------
Sementara itu, seorang netizen bernama Zulfany berhasil membongkar jejak digital akun yang mengaku sebagai bagian tim Anies-Sandi.

Berikut hasil penelusuran Zulfanny.