Monas Kembali Boleh Untuk Tabligh Akbar, Anies Baswedan Disambut Gemuruh Takbir Jamaah Majelis Rasulullah


[PORTAL-ISLAM] JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Rasyid Baswedan menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra Mi'raj yang digelar Majelis Rasulullah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (24/4/2017) kemarin.

Dalam acara ini juga hadir sejumlah tokoh dan ulama. Anies disambut oleh Dewan Syuro Majelis Rasulullah, Habib Nabiel Al Musawa.

Dalam sambutannya Anies menyampaikan akan mengayomi seluruh warga Jakarta termasuk mengijinkan kembali penggunaan Monas untuk kegiatan keagamaan yang sempat dilarang oleh gubernur sebelumnya.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan bersilaturahmi dengan saudara-saudara di Majelis Rasulullah ini. Alhamdulillah dalam Pilkada kemarin atas ijin dan pertolongan Allah, doa kita dan ikhtiar kita diijabah Allah. Salah satu yang ingin kita kembalikan adalah Jakarta yang mengayomi kegiatan keagamaan. Kita ingin Monas nanti bisa kembali digunakan untuk kegiatan Majelis Rasulullah," kata Anies yang disambut gemuruh takbir hadirin.

"Kita adalah negara Pancasila. Dan negara Pancasila sila pertamanya adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, negara memfasilitasi kegiatan keagamaan bagi rakyatnya," lanjut Anies.

"Pemenang datang mengayomi. Pemenang datang merangkul bukan memukul, Pemenang memberikan suasana sejuk, suasana damai," ujar Anies.

Seperti diketahui, gubernur Basuki melarang kegiatan Tabligh Akbar Majelis Rasulullah di lapangan Monas sejak tahun 2015.

Saat itu, pimpinan Majelis Rasulullah Habib Nabiel Al Musawa hanya pasrah mengadukan kepada Allah dan berdoa agar gubernurnya ganti.

"Kita sdh berusaha tp ALLAAH yg menentukan, semoga pd kesempatan yg akan dtg gubernurnya sdh ganti hingga Acr bs kembali ke Monas Aamiin." Demikian diungkapkan Habib Nabiel melalui akun twitternya (21/10/2015).




Alhamdulillah doa itu Allah kabulkan.

Berikut VIDEO sambutan Anies Baswedan: