MASYA ALLAH! Puluhan Ribu Massa Umat Islam Menghadiri Tabligh Akbar Habib Rizieq di Kuningan

Body

[PORTAL-ISLAM] KUNINGAN - Ratusan meter persegi area terbuka dan dua lajur jalan kawasan Kuningan Islamic Centre (KIC) di Jalan Ir. Soekarno atau jalan baru lingkar Cijoho-Cirendang, Kabupaten Kuningan, Kamis 6 April 2017 sore dipadati puluhan ribu umat Islam.

Puluhan ribu umat muslim laki-laki dan perempuan berbagai kalangan dan usia secara berangsur berdatangan sejak pagi ke lokasi itu untuk menyaksikan serta menyimak Tablig Akbar Imam Besar Front Pembela Islam Habib Muhammad Rizieq Shihab.


Sesuai jadwal panitia penyelenggara Tablig Akbar tersebut, Habib Rizieq tiba di lokasi panggung dakwah acara sekitar pukul 13.30 dan disambut sejumlah alim ulama dari Kuningan serta berbagai daerah di seputar wilayah Cirebon.

Habib Rizieq menyampaikan dakwahnya selama lebih kurang sejam. Sejak awal sampai akhir dakwahnya, Habib berulang kali membawa jemaah serempak bertakbir serta diikuti kata-kata bernada semangat agar umat Islam bersatu membela kebenaran ajaran Islam.


Selama itu, area terbuka di depan dan samping kanan panggung serta dua lajur jalan utama kawasan KIC terlihat bak hamparan putih oleh padatnya puluhan ribu massa yang mengenakan pakaian, peci, dan kerudung putih.

Namun berkat arahan panitia, hal itu tidak sampai membuat mereka berdesak-desakan. Bahkan petugas keamanan, panitia, dan wartawan pun masih bisa cukup leluasa berlalu-lalang dan berpindah-pindah posisi di tengah kerumunan jemaah Tablig Akbar tersebut.


Sejak pagi hingga bubarnya puluhan ribu pengunjung Tablig Akbar tersebut, lalu lintas kendaraan di ruas-ruas jalan kawasan Kuningan kota relatif lancar seperti biasa. Demikian halnya dengan arus lalu lintas kendaraan masyarakat di beberapa ruas jalan menuju KIC yang terlintasi konvoi ratusan sepeda motor penyambut dan pengiring Habib Rizieq.

Kepala Kepolisian Resor Kuningan M Syahduddi, beberapa hari sebelumnya sempat memprediksi kehadiran masyarakat ke lokasi tablig akbar itu berpotensi menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di kawasan Kuningan kota.



Namun, berkat strategi pengaturan lalu lintas dan pengarahan massa pengunjung Tabligh Akbar yang dilakukan Polres Kuningan didukung kerja sama Aliansi Persaudaraan Islam Kuningan selaku pelaksana tablig akbar tersebut, potensi gangguan lalu lintas itu nyaris tidak terjadi. (Pikiran-Rakyat)

[VIDEO - Cuplikan Tabligh Akbar Habib Rizieq di Kuningan]

Baca juga :