Masya Allah! Akui Prestasi Luar Biasa Dr Zakir Naik, Arab Saudi Beri Penghargaan Khusus


[PORTAL-ISLAM]  Ulama ternama asal Mumbai India Dr Zakir Naik yang diusulkan untuk "diusir" oleh beberapa kalangan ternyata merupakan tokoh yang pernah menerima penghargaan bergengsi dari pemerintah Arab Saudi atas jasanya terhadap Islam.

Dr Zakir Naik mendapat penghargaan King Faisal International Prize (KFIP) 2015 pada Senin, 4 Februari 2015.

KFIP memberikan penghargaan terhadap karya-karya luar biasa dari individu dan lembaga dalam lima kategori yakni Dakwah Islam, Studi Islam, Bahasa dan Sastra Arab, Kedokteran dan Ilmu Pengetahuan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Azis di Riyadh, Ahad 1 Maret 2015 lalu.

Hadiah yang diterima oleh Dr Zakir Naik berupa medali kenang-kenangan dari emas 24 karat seberat 200 gram dan cek sebesar 200.000 dollar Amerika atau senilai 2,6 Miliar Rupiah.

Saat itu Dr Zakir Naik menyatakan ia akan menyumbangkan semua hadiah uang untuk pengembangan Peace TV.

Acara pemberian penghargaan ini dihadiri oleh Raja Salman yang saat itu baru saja dilantik, para menteri, anggota keluarga kerajaan, pejabat senior, akademisi dan sejumlah ulama terkemuka.

Tokoh lain yang pernah mendapatkan penghargaan serupa adalah Sheikh Ahmed Deedat, ulama asal Afrika Selatan.

Berikut ini video momen indah Dr Zakir Naik menerima penghargaan dari Raja Salman bin Abdul Azis.


Jadi jelas kiranya, Dr Zakir Naik bukanlah ulama sembarangan apalagi ulama yang dituding menyebarkan kebencian dan teror.