KPU Sudah Umumkan Hasil Pilkada DKI, Anies-Sandi Tetap Menang, Karangan Bunga Gak Ngaruh, MOVE ON DONG COY!


KPU Jakarta sudah menyelesaikan rapat pleno hasil rekapitulasi pilkada. Total keseluruhan suara di Provinsi DKI Jakarta, pasangan Ahok-Djarot memperoleh suara sebanyak 2.350.366 atau sekitar 42.04%, dan pasangan Anies-Sandi sebanyak 3.240.987 atau sekitar 57.96%.

Ini berarti kalaupun mau menunjukkan simpati dengan kiriman bunga dan mau menunjukkan kalau Ahok/Djarot dicintai rakyat, maka seharusnya ada 2,3 juta karangan bunga di halaman balaikota. Namun itu tetap saja hanya berjumlah 42% dari seluruh penduduk Jakarta yang punya hak pilih, sedangkan 58% lainnya 'jatuh cinta' kepada orang lain. Tumpukan karangan bunga tidak akan merubah apapun, juga tidak akan merubah pemahaman kalau Ahok/Djarot memang tidak dicintai mayoritas penduduk, apapun gembar-gembor yang dilakukan pendukung mereka.

Status ini disampaikan dengan niat baik untuk membantu para ahokers untuk kembali hidup normal dan berpikiran waras, tidak lagi melanjutkan kelakuan yang bisa mengesankan adanya kegilaan-kegilaan dan keanehan. Kalaupun masih cinta mati dengan Ahok, masih banyak kesempatan lain, tahun depan ada ratusan pilkada di berbagai daerah, anda bisa mendukung Ahok untuk mencalonkan diri disana, atau bahkan kalau masih ngotot untuk tetap di Jakarta, bisa ditunggu 5 tahun lagi pada pilkada Jakarta berikutnya. Tidak ada hambatan konstitusional untuk melakukan hal tersebut, artinya tidak seorangpun yang bisa melarang dan menghalangi kalau Ahok memang masih berminat.

Semoga cepat waras kembali yaa.., kasihan anak istri dan keluarga menunggu dirumah, mereka tidak akan terselamatkan kalau anda terus-terusan memikirkan pilkada.. :-)

(Arda Chandra)