KESAKSIAN Menakjubkan Peserta Acara Zakir Naik di UPI Bandung


Tulisan dibawah ini sangat bagus.....sayang rasanya kalau gak di share dan sahabat-sahabat gak ikut membacanya....

Kesaksian salah satu sahabat kita yang hadir di acara DR Zakir Naik Visit Indonesia 2017 di UPI Bandung, Ahad (2/4/2017). Masyaa Allah.....apa yang dia ungkapkan, persis sama dengan apa yang saya rasakan pada saat nonton streamingnya acara Zakir Naik.


ZAKIR NAIK EVENT REPORT

⁠⁠⁠Sedikit Oleh Oleh dari acara DR Zakir Naik di UPI tadi pagi. Agak panjang dikit ya.. Jadi harus sabaaar..  :D

1. Opening
Kampus UPI kabarnya sudah ramai sejak pagi. Ya iya lah.. Kan pesertanya juga 10 ribuan orang. Saya datang jam 7.58, masuk gedung dan ngga lama pembukaan. Sebenernya kapasitas peserta masih bisa ditambah, karena kursi kursi di VIP menurut saya jaraknya masih kejauhan. Jadi sebenrnya masih bisa ditambah kursi. Bukan apa apa sih.. Masih buanyak banget yg pada ngga bisa masuk karena kehabisan tiket. Lagipun, jangan sampe ada jarak diantara kita..  😀.Ohya, panitia cukup well prepare dengan menyediakan banyak mobile toilet di luar dan yang lebih penting, toilet ibu ibu lebih banyak dari toilet bapak bapak.. (tau aja panitia kalo ibu ibu lebih lama berdiam di toilet ya..  😀).
Panitia juga menyiapkan translate ceramah versi bahasa indonesia dengan aplikasi yang harus di donlot dan didengerin pake headset. Tapi resume saya ini versi saya sendiri ya.. Jadi maapken kalo banyak banyak salah kata..
Selanjutnya setelah tilawah, ceramah pembuka oleh putra DR. Zakir Naik yang juga luar biasa, Fariq Naik.

2. Acara inti
Ohya, di status sebelumnya saya udah crita DR Zakir Naik lewat di dekat saya dan asliiiii.... Saya cuma bengong terpesona padahal biasanya saya terkenal tukang moto... Dan ngga lama pas MC mengumumkan saatnya Dr Zakir naik ke panggung, saya gemeter juga. Tiba tiba meleleh pas di layar muncul profile DR Zakir Naik. Subhanallah.. Memang beginilah orang beriman. Bahkan sebelum ada sepatah katapun terucap, udah bisa membuat banyak orang terpesona.

Resume singkat materi Dr Zakir Naik:
* Beliau membuka dengan kebahagiaan beliau bisa hadir di Indonesia. Indonesia adalah negara muslim terbesar di dunia dan tentu saja juga memiliki tanggung jawab besar. Beliau bangga dengan kerukunan umat Islam di Indonesia. Tapi satu catatan yg tadi bikin saya merinding, adalah inspirasi dari QS. Muhammad, "apabila umat Islam di Indonesia tidak mensyukuri anugerah ini dengan mengimani Allah dan RasulNya, maka Allah akan menggantikannya dengan umat yang lain.." 😢
Beliau bercerita tentang Turki. Negara yang dulu sempat terpuruk keislamannya, kini mulai bangkit.
Secara khusus, beliau sempat memuji dan mengapresiasi kang Aher (Ahmad Heryawan), gubernur Jawa Barat yang dekat dengan Al Qur'an dan Sunnah, karena begitulah seharusnya menjadi seorang pemimpin.

*Tiba tiba beliau bertanya, "Apa yang anda lakukan jika ibu anda dihina dan disakiti? " dan audience menjawab :
- patahkan kakinya
- balas penghinaannya
- bahkan ada yang jawab 'bunuh saja'
Dan dengan sangat cerdas DR Zakir Naik menyampaikan, "kalau ibu yang dihina saja anda berreaksi seperti itu, apalagi kalau agama Islam yang dihina?" (sampe sini harusnya kayaknya banyak temen temen kita disono yang kesindir deh,, :😁)
Jangan pernah takut mencintai dan membela Islam karena surga Allah lebih mahal dari apapun, meskipun itu harus dengan mempertaruhkan karier anda, jabatan anda, bahkan keluarga anda. Bahkan, sampai ada orang yang rela menggadaikan seluruh hartanya, pangkatnya, dan semuanya hanya untuk membangun rumah di surga.

*Apa syarat kita masuk surganya Allah? Dijelaskan dalam QS Al Ashr ayat 1-4.
a. Orang orang yang beriman
b. Orang orang yang beramal sholeh
c. Orang orang yang saling menasehati dalam kebenaran
d. Orang orang yang saling menasehati dalam kesabaran.
Dan berulang kali beliau mengatakan bahwa dakwah adalah tangggung jawab setiap mulsim yang bernyawa, termasuk berdakwah kepada non muslim. "Open your mouth, ballighu 'annii walau aayah" Buka mulut kita, sampaikan yang kita tahu meski hanya satu ayat saja.
Dakwah harus disampaikan dengan hikmah dan perkataan yang baik. (mauidhah hasanah). beliau kutip QS An Nahl ayat 125.
Jadi, apa itu dakwah? Dakwah adalah mengajak manusia untuk lebih dekat dengan Allah dan RasulNya

3. Sesi tanya jawab
Sesi tanya jawab diutamakan untuk penanya non muslim. Buanyak banget yg berdiri antri untuk nanya, tapi ya akhirnya ngga bisa terakomodir semua karena keterbatasan waktu.

- Penanya pertama adalah mba mba (lupa namanya), nasrani yang menanyakan tanggapan tentang umat Islam Indonesia yang meributkan soal pemimpin muslim. Hehehe, ini sangat seru pembahasannya. Kata Dr Zakir Naik, umat Islam itu panduannya Al Qur'an dan dalam Al Qur'an seorag pemimpin yang baik harus dekat dengan Allah. Bagaimana mau dekat dengan Allah kalau mempercayai Allah saja tidak? Sebaik apapun seorang pemimpin, dengan prestasi pembangunan yang banyak,entah itu walikota, gubernur, menteri, atau bahkan presiden kalau dia tidak taat kepada Allah, maka kalian bisa berlepas diri darinya. Artinya, kita harus memilih pemimpin yang beriman pada Allah dan RasulNya. CATET NIH.. ! 😎
Dr Zakir NAik akhirnya meminta mba yang nanya untuk membaca terjemah al qur'an di rumah, dan mengundang untuk berdebat kembali.

- Penanya kedua laki laki, lupa juga namanya. :D Tapi mas ini bilang dari keluarga broken home, kemudian hidupnya berantakan, akhirnya jadi atheis dan bilang kalau DR Zakir Naik bisa menjawab pertanyaannya, dia berjanji akan menjadi pendakwah seperti DR Zakir Naik. Mas mas ini cukup bikin saya mewek pas dia bilang mau ikut tour nya DR Zakir ke Makassar dll kemudian minta izin untuk ke panggung dan memeluk DR Zakir. Dan mereka pun berpelukan dengan hangat... huhuhuuu...

- Penanya ketiga mba mba lagi. Ngga usah nanya nama, krn yang ini juga lupa. Beliau beragama Budha. Saya videoin pas beliau mengucapkan 2 kalimat syahadat dibimbing DR Zakir. Mewek? pasti lah..

- Penanya keempat mas mas lagi. Yeaayyy.. kali ini saya inget, Namanya Kevin. Katolik. Saya juga videoin pas mas Kevin akhirnya masuk Islam dibimbing oleh mas Fariq Naik, putranya DR Zakir. (sok deket manggil mas Fariq..😀)

- Penanya kelima mba mba yang mempertanyakan kenapa orang Kristen disebut kafir oleh umat Islam. Mba ini sempet berkaca kaca dan terbata bata karena sedih sering dibilang kafir. Yang saya suka adalah reaksi DR. Zakir yang tersenyum maniisss sekali dengan pertanyaan ini. Beliau menjawab lembut bahwa kafir adalah bahasa arab untuk menyebut siapapun yang tidak beriman kepada Allah, bukan hanya Kristen, tapi semua umat selain Islam. DR Zakir bilang tidak perlu tersinggung karena umat Islam juga tidak tersinggung ketika umat Kristen juga memiliki istilah gembala (Atau domba ya..) bagi orang yang tidak mengikuti Yesus.

- Penanya keenam, laki laki, atheis. lupa

-Penanya ketujuh, mba mba berkacamata, Kristen. Kasian mba nya. masih penasaran tapi tadi translaternya malah bingung nerjemahin pertanyaannya jadi akhirnya ngga dilanjut. kalo orang Sunda mah bilangnya handeueul.. :D Semoga dapet hidayah ya mba.

- Penanya kedelapan, mba mba, namanya mba Novi yang videonya udah viral saat beliau mengucapkan 2 kalimat syahadat sambil menangis dan langsung dipakein kerudung dan dikasih Qur'an. Kayaknya sih spontanitas ibu ibu. Saya juga sempat videoin. Subhanallah.. bukan cuma mba nya yang nangis. Bapak bapak juga banyak yang nangis kok..

- Penanya kesembilan. mas mas. Namanya Raj. Atheis, India. Menurut saya mas Raj ini orangnya galau. dia bilang semua agama baik. Kata DR Zakir, "saya sudah mempelajari berbagai agama. Dan kalau ada yang bisa meyakinkan saya bahwa ada agama lain yang lebih baik dari Islam, maka saya akan mengikuti agama itu..kenapa? Karena saya yakin tidak ada agama yang lebih sempurna dari Islam."
Mas Raj sampe nanya, mana yang lebih baik: orang tidak beriman tapi berkelakuan baik, suka menolong, rajin menabung dan tidak sombong (kalo yg ini saya yang nambahin..😅), atau orang beriman tapi jahat. Nah, lieur kan pertanyaannya? Tapi ada jawaban yg bagus. Intinya, Islam itu sempurna tapi tidak semua orang Islam menjalankan aturan Islam. ada yang menjalankan hanya setengah setengah atau mengambil yang menguntungkan buat dia saja. Jadi, jangan salahkan Islamnya, tapi salahkan pengikutnya yang tidak beriman. Karena ORANG ISLAM YANG BERIMAN SUDAH PASTI BAIK.
Tanya jawabnya masih panjaaaang.. saya jadinya ngga terlalu menyimak. Kadang kadang saya lebih menikmati gaya DR Zakir Naik sambil ngebayangin Aamir Khan pas jadi tokoh keren Ranchodas Chancad di film India, 3 Idiot yang sangat menyenangkan untuk diliat, hahaha..
Semoga mas Raj segera dapet hidayah juga ya mas..

- Penanya terakhir mba mba. Kali ini muslim, tapi suaminya non muslim. Duh duh duuhhh, kasian banget si mba ini. Cantik padahal, tapi DR Zakir juga sangat menyesalkan kenapa dia melanggar perintah Al Qur'an dengan menikahi laki laki non muslim. Se ganteng apapun, se kaya apapun, setinggi apapun jabatannya, muslimah tidak boleh menikah dengan laki laki non muslim. Pas mba nya nanya apa yang harus dilakukan karena pernikahannya sudah 5 tahun, menunggu hidayah untuk suaminya, atau berpisah. Dr Zakir bertanya, "Siapa yang lebih kamu cintai, Allah dan RasulNya, atau suamimu?" mba nya jawab sambil nangis "Allah dan RasulNya" Dan dengan tegas DR Zakir menyarankan agar mereka berpisah secepatnya. 5 tahun terlalu lama.. Hhhh.. sedih banget ya..Namanya juga cinta.. Tapi kan memang tetap harus dilakukan demi mendapat ridho nya Allah.. 😰😰
Catatan buat para gadis yang masih nunggu nih. Mau dilamar laki laki kaya Brad Pitt kek, Tom Cruise kek, lewat lah. Mendingan yang udah jelas jelas sholeh aja..

Nah, kayaknya segitu deh. Mungkin banyak yang terlewat juga. Urutan penanya juga lupa lupa inget. yang paling inget terutama yg di tengah tengah. Sekali lagi, ini terjemahan versi saya sendiri. kalau ada yang salah atau kurang lengkap. mohon dimaapken. Videonya saya share di status yang lain ya..
Makasih banyak yang udah mau cape cape baca dari awal sampe akhir.

Tengkiu buat semua panitia, buat UPI, buat Daarut Tauhid. dan banyak pihak lain yang terlibat. Bersyukur saya bisa menjadi bagian sangat kecil, hanya sebagai penonton dari acara tadi.

Salam,
ary