Balas Video "Jomblo Gugat Cagub DKI", Anies: Kami Memperhatikan Semua Warga Jakarta Termasuk Para Jomblonya


[PORTAL-ISLAM]  Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku dirinya amat peduli akan nasib para ‘Jomblo’, khususnya yang ada di Jakarta. Dengan demikian dia mengatakan akan membantu mereka dalam menghadapi masa lajang.

“Sungguh kami Anies-Sandi sangat memperhatikan, khususnya warga Jakarta. Apa lagi rintihan para joblowan dan jomblowati di Jakarta. Sesungguhnya memang bertemu jodoh itu di tangan Tuhan. Tetapi Insya Allah kami bisa membantu. Program persiapan bertemu jodoh,” kata Anies dalam video yang diunggahnya melalui akun twitternya @aniesbaswedan Kamis, 13 April 2017.

Kepedulian itu menurut Anies tergambar dari Program yang dia tawarkan jika nanti terpilih menjadi Gubernur. Anies menjelaskan bahwa program OK-OCE yang menjadi program andalannya itu, akan sangat membantu para Jomblo.

“Insya Allah kamu bisa jadi Wirausahawan-wirausahawati,” ujarnya.

Anies juga menganggap program KJP Plus, akan membantu para pencari jodoh untuk menuntaskan pendidikan sebelum akhirnya menemukan jodoh.

“Kamu bisa menuntaskan pendidikan dan Insya Allah tampak lebih menawan di mata para single,” ungkapnya.

Selain itu, menurut calon yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, program DP 0 (nol) Rupiah untuk pembelian rumah juga bisa membantu para jomblo mempunyai rumah sebelum berhadapan dengan calon mertua.

“Terus kita juga punya program DP nol Rupiah untuk punya rumah. Jadi kalian para jomblo tidak harus nge-kost. Para jomblo bisa punya rumah sendiri dan nanti tampil lebih meyakinkan di depan calon mertua. Belum nikah aja sudah punya rumah,” kata Anies.

Jadi, ia melanjutkan, jangan lupa pilih Anies-Sandi demi terciptanya jomblo berkualitas yang siap menikah. “Do’a kami semua menyertai para Jomblowan-jomblowati di Jakarta.”

Video itu sendiri dibuat untuk merespons  salah satu video seorang pemuda yang mengaku Jomblo dan meminta para calon Gubernur DKI untuk memerhatikan nasibnya dan para Jomblo di jakarta.

Meski, kata Anies, video yang dia unggah itu dianggap hanya untuk lelucon, tapi jawaban paslon nomor urut 3 itu  dinilai cukup masuk akal dan menjawab rintihan para jomblo yang kesulitan untuk menikah.

Berikut videonya.