Ahoker Sebut Kalijodo Mulai Kumuh, Netizen: Ahok, Kerja Hok! Kalah Pilkada Jangan Malas Kerja


[PORTAL-ISLAM]  Libur long weekend selama tiga hari rupanya dimanfaatkan oleh banyak warga untuk mencari lokasi rekreasi yang enteng di kantong.

Salah satu lokasi yang ramai dikunjungi warga Jakarta adalah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kalijodo, yang berlokasi di Jalan Kepanduan II, Tambora, Jakarta Barat.

Lokasi yang selama ini dipuji dan disanjung-sanjung oleh para pendukung Ahok hari ini wajahnya berubah total.

Taman yang biasanya rapi terawat karena kerap dijadikan foto kampanye para pendukung Ahok, hari ini terlihat kumuh dan penuh pedagang kaki lima dadakan. .

Semrawutnya taman ini segera dimanfaatkan oleh para pendukung Ahok untuk spin isu. Seolah gambaran kondisi taman hari ini mencerminkan kondisi taman jika tak ditangani Ahok, yang dipecundangi Anies Baswedan dalam pesta demokrasi 19 April 2017 lalu.

Nyaris serempak, para pendukung Ahok mengomentari tautan berita dari sumber yang sama, tribunnews.

Sayangnya, mereka kurang cermat. Kondisi taman ini justru menggambarkan bahwa sebagai pemimpin, Ahok menyukai hal-hal yang bersifat kosmetik, memoles kota seolah cantik, hanya untuk kepentingan sesaat. Setelah gagal, semua proyek kosmetik itu pun diabaikan.

Jangan lupa, masa jabatan Ahok masih tersisa 6 bulan lagi. Jadi sampai dengan akhir masa jabatan, sebagai seseorang yang pernah digelari 'Sunan Kalijodo', Ahok harus terus menjaga kondisi semua proyek kosmetiknya meski ia gagal memperpanjang kekuasaan sebagai Gubernur DKI.

Berikut tanggapan netizen: