WOW! Dua Bulan Ikut Program OK OCE Anies-Sandi, Omzet Winda Naik Rp20 Juta


[PORTAL-ISLAM] Dua bulan diresmikan, manfaat OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) yang digagas pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno rupanya sudah mulai dirasakan para anggotanya.

Manfaat pendampingan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) itu seperti yang dirasakan oleh Fasolia Winda (35) pemilik Ummi Klin Laundry Kiloan & Dry Clean.

Warga RT 10/02 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur itu mengaku omzetnya meningkat hingga Rp 20 juta dalam waktu dua bulan.

"Saya baru gabung OK OCE itu pas angkatan pertama, sekitar dua bulan lalu, waktu itu bang Sandi sendiri yang resmikan OK OCE di Gedung Rabbani, Rawamangun. Omzet saya selama dua bulan ikut OK OCE naik sampai Rp 20 juta, dari sebelumnya Rp 30 juta naik jadi sekarang Rp 50 juta per bulan," ungkap Winda.

Alasan mengapa omzet usahanya dapat meningkat secara signifikan dalam waktu singkat diungkapkan istri  Allan Demon (37) itu karena jaringan usaha yang diberikan oleh OK OCE.
Jaringan yang tercipta dari sesama anggota OK OCE itu katanya tidak hanya memberikan akses pemasaran, tetapi juga akses pembelian bahan baku produksi detergent yang dilakoninya juga sejak sepuluh tahun terakhir.

"Sebelumnya usaha stagnan, nggak banyak berubah, tapi dari situ (pertemuan OK OCE) saya kenal banyak anggota OK OCE lainnya, pemasaran sampai belanja bahan baku jadi lebih mudah. Kita sekarang nggak usah lagi susah-susah promosi, karena ada jaringan," ungkapnya kepada Sandi sumringah.

Mendengar pengakuan Winda, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahudin Uno terlihat ikut gembira.

Dirinya mengaku salut dengan kerja keras dan motivasi Winda untuk mengembangkan usaha yang dirintisnya.

Berbekal kesuksesan Winda serta beberapa orang ibu yang kini mengikuti jejak Winda untuk merintis usaha, pria yang berpasangan dengan Anies Baswedan itu berjanji akan terus mengembangkan OK OCE agar kesempatan usaha dapat dirasakan seluruh warga, khususnya kaum ibu di Ibukota.

"Kelebihan yang didapatkan dari OK OCE memang jaringan sesama pengusaha, pendampingan untuk me-manage usaha sampai mandiri. Insya Allah semua akan maju usahanya, saya akan terus mengembangkan OK OCE," ungkap Sandi sembari menunjuk sebuah poster OK OCE bertuliskan 'Semua orang bisa dimodalin punya bisnis sendiri'.

"Saya cuma minta satu aja, kalau bisa didoain terus, supaya usaha usaha begini menular dan maju berkembang," tutup Sandi diamini para ibu. (dwi)

Sumber: Warta Kota