TEGAS! Sebut Jokowi Lakukan Penghinaan Dengan Melempar Hadiah, Permadi:Ini Yang Disebut Orang Jawa Kehilangan Jawanya


[PORTAL-ISLAM] Video unggahan Komunitas Mahasiswa Sumatera Utara (KMSU) Jakarta yang memperlihatkan tindakan Jokowi saat melemparkan bingkisan pada warga melalui jendela mobilnya saat tengah berkunjung ke Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, menjadi viral di media sosial.

Kecaman pun berdatangan dari berbagai pihak salah, salah satunya dari politisi Partai Gerindra, KRT Permadi Satrio Wiwoho. Ia mengecam tindakan Jokowi yang seolah menganggap rakyat sebagai budak yang butuh duit.

"Seharusnya apapun pemberian itu harus disampaikan dari tangan ke tangan, tidak boleh dilempar begitu saja, Kalau di Jawa, melempar uang itu penghinaan," tegasnya, Ahad 26 Maret 2017.

Jika alasannya tengah diburu waktu, justru menurut dia, sebaiknya Jokowi melintas saja tanpa perlu bagi-bagi hadiah ke warga

Ia pun sangsi tim Komunikasi Presiden berani mengoreksi tindakan Jokowi itu. Sebaliknya yang ada dipuji-puji.

"Jokowi baik membagikan duit sepanjang jalan, supaya Jokowi senang. kan mereka semua orang yang ABS, memuji-muji, pun salah dipuji-puji," nyinyir mantan politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sebagai orang Jawa, jelas menurut dia, Jokowi telah melenceng dari tradisi dan norma yang berlaku.

"Lah iya itulah yang dibilang orang Jawa kehilangan Jawanya," cetus Permadi.

Dari penelusuran, bukan kali pertama Jokowi melempar bingkisan dari balik kaca mobilnya. Waktu meninggalkan Maluku City Mal, pada 8 Februari lalu, Jokowi juga melakukan tindakan serupa,. Warga yang mengunjungi mal pun saling memperebutkan benda yang dilempar Presiden tersebut.
Baca juga :