Selamat Kepada Warga DKI, "Rumah-003 Anies-Sandi" Akan Menjawab Kebutuhan Pokok Akan Rumah


Oleh: Sidrotun Naim

Tulisan saya tentang Rumah-003 di indonesiana (Tempo) ternyata dibaca juga oleh cawagub DKI Sandiaga Salahuddin Uno. Kemarin malam saya diundang untuk memaparkan rasionalisasi dan beberapa detail terkait.

Skema Rumah-003 adalah revolusi dalam pembiayaan kepemilikan rumah. Anda yang selama ini berpikir tidak mungkin beli rumah, akan berubah pikiran. Harga rumah dari 300 juta - 1.3 M (rumah susun, apartemen, rumah tapak) untuk penghasilan keluarga 3 - 15 juta rupiah/bulan.

Rumah-003 yang dimodifikasi untuk disesuaikan dengan kepentingan paslon Anies-Sandi, maknanya saya ubah sedikit menjadi DP nol, bunga nol tahun pertama, dan subsidi 30 juta.

Silahkan dikritisi. Selamat kepada warga DKI. Jika Anies-Sandi menang, Anda berhak atas kepemilikan rumah yang sesuai dengan kemampuan/penghasilan. Semoga menjadi contoh untuk daerah lain. Rumah adalah kebutuhan pokok, dan selayaknya pemerintah memfasilitasi. Terima kasih kepada Bapak Sandiaga Uno yang memberikan kesempatan kepada saya untuk urun rembug.

Karena ini sebuah skema, jika Ahok yang menang, namanya bisa diganti dari Rumah-003 menjadi RumAHOK-002, dengan subsidi 20 juta :-)

Bisa dimana saja, tidak hanya DKI, asal kepala daerah mendukung.

Ini saya sertakan juga link tulisan di indonesiana bagi yang ingin membaca narasi lebih panjang:
https://indonesiana.tempo.co/read/108445/2017/02/24/sidrotun_naim/rumah-300-juta-dengan-dp-nol-bunga-nol-cicilan-900-ribu

(Pertanyaan kepada penulis bisa langsung ke fbnya. KLIK INI)