Ruhut Klaim Ahok-Djarot Didukung Adik Soeharto, Netizen: Katanya Anti Orba?


[PORTAL-ISLAM] Juru bicara tim pemenangan paslon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Ruhut Sitompul mengklaim adanya dukungan dari salah satu anggota keluarga Cendana dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta Putaran Dua mendatang,

Dukungan terhadap pasangan calon nomor urut dua itu datang dari Probosutedjo yang merupakan adik tiri dari Presiden RI ke -2, Soeharto.

Ruhut mengatakan, Ahok diundang oleh Probo ke kediamannya yang berada di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu 15 Maret 2017.

"Senang (Probo) dengan pak Ahok, karena tahu prestasi-prestasinya, jadi minta mengundang pak Ahok ke rumahnya. Bukan kemudian beritanya pak Ahok menghadap. Kami diundang, ngobrol-ngobrol," ungkap Ruhut saat dihubungi, Kamis, 16 Maret 2017.

Ruhut mengatakan, Probo sudah sejak awal mendukung Ahok-Djarot.

"Memang dia ‎pendukung pak Ahok dari dulu. Pendukung pak Jokowi. Pak Ahok sudah memberikan bukti bukan janji," tuturnya.

Ruhut pun tak mempermasalahkan adanya dukungan keluarga Cendana kepada paslon Anies Baswedan - Sandiaga Uno.

"Yang dukung Anies-Sandi siapa? Bu Titik? kan baru dia. Kan masih ada yang lain Ari, Tutut. kalian-kalian aja yang tulis keluarga Cendana mendukung. Kejam banget kalian ini. Janganlah bos," ucap Ruhut.

Sontak saja klaim Ruhut ini segera mendapatkan respon dari netizen dengan akun @wartapolitik di lini massa twitter. Akun tersebut menyampaikan ketidakkonsistenan kubu Ahok terkait dukungan dari keluarga Cendana.

"Kemarin katanya #BaniTaplak anti Orde Baru?" tulisnya seraya menyertakan link berita tentang klaim Ruhut tersebut.