Raja Salman Sebut Dua Peran Strategis Masjid Istiqlal, Apa Saja?


[PORTAL-ISLAM]  Masjid Istiqlal memiliki peran strategis dalam menjaga kemurnian kitab suci Alquran dan penyebaran kebudayaan Islam, ujar Raja Arab Saudi Salman Abdulazis Al-Saud. Saat berkunjung ke Istiqlal pada Kamis, 2 Maret 2017, Raja Salman memberikan pesan dan kesan.

"Pertama, Masjid Istiqlal memiliki peran strategis dalam menjaga kemurnian Al Quran dan penyebaran kebudayaan Islam," ujar Kepala Bagian Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abd Salam saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat,  3 Maret 2017.

Kedua, lanjutnya, Raja Salman sangat bahagia dapat berkunjung ke masjid terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Raja Salman mengatakan Masjid Istiqlal sangat megah dan besar serta sebagai pusat dakwah di Asia Tenggara. Terakhir, beliau sangat terima kasih atas pelayanan pengurus Masjid Istiqlal," ucapnya.

Seperti diketahui, pada Kamis 2 Maret 2017, Raja Salman dan Jokowi melaksanakan shalat sunnah dua rakaat tahiyatul masjid di Masjid Istiqlal. Dalam kunjungannya, Raja Salman memberikan kain kiswah, penutup Ka'bah, sebagai cendera mata untuk Masjid Istiqlal.

Wakil Ketua Badan Pelaksana dan Pengelola Masjid Istiqlal, Bahrul Hayat mengatakan kain kiswah tersebut menjadi simbol yang sangat penting bagi hubungan Indonesia dan Arab Saudi. Pengelola Masjid Istiqlal sangat gembira menerima buah tangan dari Raja Salman itu.
Baca juga :