Raja Salman Dihadiahi Mushaf Istiqlal


[PORTAL-ISLAM] Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin akan memberikan cinderamata kepada Raja Salman berupa Mushaf Istiqlal. Mushaf Al-Quran tersebut terdiri dari tiga jilid, karena mushaf tersebut ukurannya cukup besar. Menurut Menag, Mushaf Istiqlal, merupakan mushaf khas Indonesia, karena pada pinggiran di setiap lembarnya ada ornamen (hiasan pinggir) yang berbeda-beda setiap dua puluh halaman.

"Jadi itu menunjukkan 34 provinsi di Tanah Air, karena setiap ornamennya berbeda-beda yang merupakan ciri setiap provinsi, dan itu merupakan sesuatu yang sangat khas yang tidak ditemukan pada mushaf-mushaf lain," ucap Menag seperti dikutip kemenag.go.id, hari ini.

Dikatakan Menag, Mushaf Istiqlal merupakan hadiah dari dirinya sebagai Menteri Agama bagi Raja Salman. Sebelumnya, Raja Salman memberikan cinderamata serupa yakni Mushaf Al-Quran yang sangat baik, dan menurut Menag, dirinya akan membalas hadiah tersebut, dengan memberikan mushaf Istiqlal, sebagai mushaf khas Indonesia.

Dikatakan Menag, kita bersyukur dan gembira, karena raja Salman beserta delegasi rombongan yang menyertai raja, cukup menikmati suasana Bali, hal ini dibuktikan dengan raja memperpanjang masa liburannya. Karena rencananya, Raja Salman akan meninggalkan Indonesia melalui Bali tanggal, 9 Maret 2017, tapi kemudian memperpanjang masa liburannya hingga tanggal 12 Maret 2017.

"Ini menunjukkan Raja Salman bisa menikmati pulau Bali, dengan segala keindahannya, keramahtamahan penduduknya, dan berbagai fasilitas yang ada, dan saya banyak mendengar kabar bahwa penduduk Bali senang dengan kehadiran raja berlibur. Kita bersyukur, raja dan masyarakat Bali saling berbahagia dan gembira," kata Menag.

Menurut jadwal, Raja Salman beserta rombongan akan bertolak ke Jepang pukul 10.30 Wita dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Minggu siang ini.

Baca juga :