MENOHOK! Sekjen FUI Ditangkap, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah: Polisi Tidak Sehat!


[PORTAL-ISLAM]  Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyayangkan penangkapan penggerak 'Aksi 313' Muhammad Al-Khaththath oleh polisi.

"Jadi dalam situasi seperti ini justru tidak sehat, bisa menyulut provokasi juga," ujar Dahnil saat dihubungi, Jumat, 31 Maret 2017

Dahnil mengaku belum mengetahui alasan polisi menangkap Sekjen Forum Umat Islam (FUI) tersebut. Untuk itu, ia mendesak kepolisian untuk segera mengeluarkan pernyataan resmi.

"Jadi ada baiknya polisi sesegera mungkin menjelaskan apa alasan yang bersangkutan ditangkap, karena justru bisa menyulut praduga macam-macam," ucapnya.

Penangkapan tersebut juga dinilai dapat memperburuk citra polisi sendiri. Menurut Dahnil, aparat bisa diduga melakukan kriminalisasi ulama.

"Polisi harus menjelaskan ini, karena ini bisa memunculkan kriminalisasi, apalagi sekarang masih ada aksi," kata Dahnil.

Seperti diketahui, Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath ditangkap aparat kepolisian dan dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Jumat, 31 Maret 2017 dini hari.

Ia ditangkap atas dugaan makar bersama empat orang lainnya, yaitu aktivis Zainuddin Arsyad, Wakorlap Aksi 313 Irwansyah, Panglima FSI Diko Nugraha, dan Andry.
Baca juga :