Masya Allah... Kakek Ini Meninggal Usai Imami Salat di Mushola


[PORTAL-ISLAM]  Asmui (80), warga Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditemukan meninggal di dalam musala usai menjalankan salat Isya. Tubuhnya ditemukan tergeletak di sekitar shaf ketiga usai menjalankan salat sunah.

Asmui tercatat sebagai warga Kelurahan Turen, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Sehari-hari menjadi imam di Musala Al Hamdulillah di desa setempat.

Jenazahnya diketahui meninggal dunia sekitar pukul 19.00 WIB, Jumat, 10 Maret 2017 dan beberapa saat kemudian dilaporkan ke Polsek setempat. Kondisi musala sendiri sudah sepi ditinggal oleh jemaah yang lain.

"Korban ditemukan meninggal dunia dalam keadaan posisi terlentang di dalam musala pada shaf ketiga setelah sesaat mengimami salat Isya, dan kemudian salat sunah," kata Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Dian Vicky Shandy, Sabtu, 11 Maret 2017.

Vicky mengatakan, keterangan dari pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit jantung dan rematik yang tidak kunjung sembuh. Karena itu pihak keluarga meminta agar tidak dilakukan otopsi.

Petugas kepolisian telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan oleh Puskesmas Turen. Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui kejadian.

"Setelah pemeriksaan dari pihak medis menyerahkan korban pada pihak keluarga untuk proses pemakaman," katanya.