KEREN! Sambut Raja Salman, Republika Hadir dengan Cover Berbahasa Arab


[PORTAL-ISLAM]  Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis akan berkunjung ke Indonesia pada 1 Maret 2017. Untuk menyambut kunjungan yang dilaksanakan setelah 47 tahun ketika terakhir Raja Saudi berkunjung, Koran Republika tampil dengan edisi berbeda.

''Khusus untuk menyambut kunjungan Raja Salman, Republika tampil dengan edisi bahasa Arab. Covernya berjudul Ahlan wa sahlan yang artinya selamat datang,'' ucap Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi, Selasa, 28 Februari 2017.

Menurutnya, sajian khusus ini dibuat untuk menandai keistimewaan dari kunjungan bersejarah ini, sekaligus menjadi bentuk penghormatan Republika terhadap tamu negara. Ia menjelaskan, berita yang halaman cover ini dibuatkan terjemahan bahasa Indonesianya di halaman dua.

Seperti diketahui, kunjungan Raja Salman rencana dilakukan selama sembilan hari, yaitu 1-3 Maret di Jakarta, dan 4-9 Maret rombongan berjumlah 1500 orang tersebut berlibur di Pulau Dewata. Di Jakarta, Raja Salman akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Jokowi dan Pidato di hadapan anggota DPR.