KEREN! Masjid Istiqlal Pajang Potongan Kain Penutup Kabah Pemberian Raja Salman


[PORTAL-ISLAM]  Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan pemajangan kain potongan Kiswah (penutup kabah) di Masjid Istiqlal. Diketahui, Kiswah tersebut merupakan pemberian Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud saat bertandang ke Masjid Istiqlal pekan lalu.

Saat meresmikan, Lukman didampingi oleh ketua badan pelaksana pengelola Masjid Istiqlal Muhammad Muzammil Basyuni, dan kepala Protokoler Masjid Istiqlal Abu Huraira dan perwakilan dari Kedubes Arab Saudi

"Ini adalah momen istimewa di mana kita meresmikan kiswah hadiah pemberian dari Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud," ujar Lukman sebelum menandatangani piagam peresmian Kiswah tersebut, Jumat, 10 Maret 2017.

Kiswah kini dipajang tepat disamping mimbar khotbah. Kain dibingkai berlapis warna emas. kiswah dipajang di ketinggian sekitar 2,5 meter sehingga dapat langsung terlihat oleh jamaah.

Diketahui, kiswah yang diberikan oleh Raja Salman ini dibuat dari benang emas. Benang emas dirajut dan membentuk tulisan ayat suci Alquran.

Potongan kiswah ini diberikan oleh Raja Saan sebagai hadiah kehormatan bagi Masjid Istiqlal saat berkunjung ke Masjid Istiqlal dan menunaikan salat sunnah Tahiyatul Masjid pada Kamis 2 Maret 2017 lalu.
Baca juga :