Keberanian Aktris AS Lindsay Lohan Melawan Arus Islamophobia Hebohkan Dunia Maya


[PORTAL-ISLAM]  Lindsay Lohan memiliki cara yang sangat unik untuk memperingati Hari Perempuan Internasional tanggal 8 Maret.

Tahun ini, Lilo, sapaan akrab artis penuh sensasi ini, memposting sebuah foto dan mengutip hadist Nabi Muhammad SAW melalui akun instagram miliknya.

Sontak, Lindsay Lohan pun kembali jadi bahan pembicaraan hangat netizen. .

Dalam foto tersebut, Lilo yang sempat dikabarkan masuk Islam, berpose dengan seorang gadis kecil berambut cepak. Saat itu, di dahi Lilo ada bindi, tanda bulat berwarna merah, yang merupakan tanda khas umat Hindu.

Tak hanya mengutip hadist Nabi Muhammad SAW, Lilo juga menambahkan, setiap wanita memiliki sifat seperti malaikat. Hal itulah yang membuat mereka lebih tangguh.

“Malaikat adalah makhluk terkuat. Dan perempuan memiliki kemiripan sifat yang lebih banyak dengan malaikat dibandingkan lelaki, karena mereka lebih siap membawa cahaya kebenaran – Nabi Muhammad- Selamar Hari Perempuan Internasional,” tutup Lilo.


Postingan Lilo tersebut mendapat respons positif dari para netizen. Meski Lilo belum resmi memeluk Islam, namun netizen menganggap cara pandang Lilo tentang hidup sangatlah islami.

Mereka pun mendoakan agar Lilo mendapat hidayah dan memeluk Islam.

“Semoga Allah membimbing dan mengisi hatimu dengan cinta kepada Nabi Muhammad dan tentu saja kepada-Nya,” harap @aiza__asif.

“Masyaalah kamu memiliki hati yang bersih, semoga Allah membimbingmu ke jalan kebenaran. Insyaallah kamu akan menjadi wanita yang menginspirasi banyak orang di dunia ini,” sambung @thehijabsterz.

Lilo yang sempat dikecam keras oleh kelompok anti Islam, bahkan sempat dipaksa melepaskan kerudungnya saat berada di Heathrow, London, kini semakin mantap mempelajari Islam.

Lilo tak lagi malu-malu mengungkapkan kecintaannya pada Islam. Awal Januari lalu, Lilo menghapus postingan-postingan lawas pada instagram miliknya dan menuliskan "Alaikum Salaam," sebuah ungkapan dalam bahasa Arab yang bermakna "damai besertamu", pada kolom bio nya.

Pada bulan Februari, Lilo mengunggah foto saat ia tampil dalam acara talk show sangat terkenal di Kuwait yang dipandu  Swar Shoaib.

Pada acara tersebut, Lilo mengatakan, ia selalu mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Quran melalui aplikasi yang terdapat pada ponselnya.

Upaya Lilo untuk terus menunjukkan indahnya Islam telah memicu banyak kontroversi dan kegaduhan di ranah maya. Namun, Lilo seakan tak peduli. Ia tetap terus mengungkapkan keindahan perjalanan spiritualnya menuju Islam.

Meski banyak pihak menyangsikan perjalanan spiritual Lilo, namun di tengah fakta santernya Islamophobia dan larangan bagi umat muslim untuk menjalankan ajaran agama mereka, keberanian Lilo telah membuat Islam, umat muslim dan pesan Nabi Muhammad lebih jelas terlihat dan tersiar ke seluruh dunia.