INNALILLAHI.... KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia


[PORTAL-ISLAM] Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) berduka. Mantan ketua PBNU, KH Hasyim Muzadi, menghembuskan napasnya yang terakhir hari ini (16/3) pukul 06.15 WIB.

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Rojiun. Kullu nafsin dzaiqotul maut. Lahu ma akhodz wa lahu ma a'tho. Telah wafat KH Ahmad Hasyim Muzadi, ghafarallahu lahu, pada pagi ini, hari Kamis, 16 maret 2017 pada pukul 06.15 WIB," ujar Adib Minanul Kholiq, ustad Pondok Pesantren Al Hikam Depok, dalam pesan singkat kepada kumparan.com, Kamis (16/3).

Jenazah Hasyim Muzadi akan diberangkatkan dari Malang untuk ke pesantren Al Hikam, Depok. Menurut rencana, jenazah KH Hasyim Muzadi akan dimakamkan usai salat Zuhur.

"Jenazah Insyaallah akan diberangkatkan ke pesantren Al Hikam Depok dari Malang bakda Dzuhur hari ini, dan akan disalatkan di Masjid Al Hikam setibanya di pesantren," kata Adib.

Link: https://kumparan.com/rini-friastuti/kh-hasyim-muzadi-meninggal-dunia

Berita duka juga disampikan Menteri Agama Lukman H. Saifuddin melalui akun twitternya:

"Telah wafat KH. Hasyim Muzadi pagi ini.
Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisiNya.
Al-faatihah.."


Kyai Haji Ahmad Hasyim Muzadi (lahir di Bangilan, Tuban, 8 Agustus 1944; umur 72 tahun) adalah seorang tokoh Islam Indonesia dan mantan ketua umum Nahdlatul Ulama (1999 – 2010) yang menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015. Ia juga pernah menjadi pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam di Malang, Jawa Timur, sebelumnya dia sempat mengeyam pendidikan di Pondok Pesantren Modern Darussalam gontor (1956 - 1962).