Inilah Kronologi Kasus Fitnah Kepada Ulama yang Dilakukan Inul


[PORTAL-ISLAM]  Inul Daratista seorang diva dangdut yang terkenal dengan julukan "Ratu Goyang Ngebor" tengah menjadi kontroversi setelah melakukan fitnah kepada ulama yang dianggapnya tidak bisa menjadi panutan.

Tak banyak yang tahu peristiwa yang menjadi titik awal hingga Inul akhirnya memfitnah ulama. Inilah kronologinya.

Hal tersebut diawali ketika Inul menjadi juri pada acara Dangdut Academy di Indosiar tanggal 25 Maret 2017. Saat itu pasangan Ahok-Djarot berkunjung ke studio Indosiar dan menjadi bintang tamu. Ahok kemudian duduk sebagai juri menggantikan Elvy Sukaesih yang beranjak dari studio saat mengetahui kedatangan Ahok, dan Djarot beserta istrinya Happy Farida menjadi peserta.

Inul kemudian berfoto bersama Ahok dan foto itu diunggahnya ke akun instagram miliknya. Beragam komentar pun mulai bermunculan di kolom komentar instagram Inul.

Tak tahan mendapatkan nasihat dari netizen, Inul pun membalas pemilik akun @pantssquer. Awalnya Inul hanya mencaci pemilik akun tersebut dengan kata-kata "sok alim" dan "otaknya di dengkul". Namun entah mengapa, Inul tiba-tiba langsung mengalihkan komentar dengan memfitnah seseorang yang disebutnya bersorban,

Inul pun akhirnya menuliskan fitnah keji yang menyudutkan seorang ulama dan memojokkan pasangan calon Gubernur DKI lainnya dengan fitnah yang sampai sekarang belum dapat dibuktikan kebenarannya.

Akun IndonesiaTanpa PKI milih Ustaz Alfian Tanjung akhirnya menanggapi dengan menuliskan "Inilah alasan mengapa 313 akan kita laksanakan. Akibat Penista Agama tidak juga dipenjara, maka muncul benih-benih PENGHINA ULAMA yang baru. Persiapkan diri wahai Muslimin dan Muslimat Indonesia, kita tidak akan diam saat Quran dan Ulama kita dinistakan. Mati itu pasti, diam akan mati, berjihad pun juga akan mati. Maka matilah di medan jihad."

Setelah mendapat kecaman atas fitnah yang ditulisnya, Inul pun memutuskan untuk mengunci akun Instagramnya.

Beberapa netizen yang sempat menyimpan tangkapan layar (screen shoot) Instagram Inul pun membagikannya ke berbagai jejaring media sosial.

Akibatnya Inul pun mendapatkan kecaman yang lebih luas dan tagar #BoikotInulDaratista merajai trending topic Twitter.

Hingga malam ini, Ahad, 26 Maret 2017, belum ada tanggapan dari pihak Inul.