Haji Lulung Ingin Selamatkan PPP Dimulai Dari Jakarta Dengan Menangkan Anies-Sandi

(Safari Haji Lulung Menangkan Anies Sandi di Gang Adam Kebun Jeruk Rawa Belong Jakarta Barat, 22/3/2017. Foto dari akun twitter Haji Lulung @halus24)

[PORTAL-ISLAM] Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung angkat bicara terkait rumor PPP kubu Romahurmuziy akan mendeklarasikan dukungannya dalam Pilgub DKI kepada pasangan calon Ahok-Djarot. PPP dalam putaran pertama mengusung pasangan Agus Yudhoyono- Sylviana Murni.

"Artinya, kita tahu hari ini PPP sampai hari ini sudah terbelah dan kemudian Pak Djan Faridz dengan kapasitas pimpinan pusat menyampaikan sudah mendukung paslon nomor dua dan belakangan ini muncul lagi saudara Romahurmuziy juga ingin menyatakan dukunganya deklarasinya terhadap Ahok," kata Haji Lulung usai mendampingi Anies Baswedan kampanye di Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Selasa (28/3).

Menanggapi hal tersebut, Haji Lulung merasa punya kewajiban untuk menjaga suara umat yang menurutnya sudah memberikan kepercayaan kepada partai PPP. "Saya harus membela PPP karena dua pimpinan saya sudah tak bisa disadarkan untuk membela umat ini, membela partai ini dan ada lagi kemudian saya dipecat tanpa alasan yang tidak jelas makanya saya katakan ini lucu-lucuan dan kita tidak mau terjebak dalam persoalan konflik intern," ujar Haji Lulung.

Lulung mengaku tidak menuduh Djan dan Romi mendapatkan tekanan dalam melabuhkan dukungannya. Namun, ia jelas merasa kecewa dengan sikap mereka.

"Makanya kalau saya tidak bisa mengatakan pimpinan saya ada tekanan, tetapi yang jelas besok kita tidak lagi memilih pemimpin yang disandera," ungkap Lulung.

Oleh karena itu, saat ini Lulung bersama para pengikutnya sedang gencar-gencarnya melakukan kegiatan 'Selamatkan PPP' dengan cara menebar spanduk dan mengadakan kegiatan-kegiatan sosialisasi yang dinamakan Safari Haji Lulung.

"Saya harus berani selamatkan itu karena PPP adalah amanah warisan daripada para kiai ulama besar yang mendirikan dengan tujuan perjuangan umat islam melalui wadah partisipasinya PPP yang paling menonjol adalah amar maruf nahi munkar, dari itu oleh karenanya saya tetap konsisten untuk menjaga partai ini, saya tetap konsisten untuk menjaga kerukunan umat, saya sangat konsisten," tegas Lulung.

Untuk menyelamatkan PPP, Lulung akan mempersatukan umat dengan cara mengajak semua elit-elit dari PPP duduk bersama membahas kelangsungan partai tersebut. "Saya mau dibilang sok tau, saya mau dibilang apa segala macam, masih kecil dan ini itu terserah. Yang penting tujuan saya baik, nantinya yok kita bangun bahwa amanat yang diberikan kita kepada dari para ulama dan kiai ini harus kita junjung tinggi harus kita implementasikan kepada seluruh umat manusia khususnya umat Islam," tandas Lulung. [eko]

Sumber: Merdeka.com