DHOEENG! Ahoker KLAIM Didukung Keluarga Cendana, INI FAKTANYA!


[PORTAL-ISLAM]  Kunjungan calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke kediamanan adik almarhum Presiden RI kedua Soeharto, Probosutedjo, pada Rabu, 15 Maret 2017 lalu telah memunculkan opini liar di publik yang kemudian diamini oleh pendukung Ahok alias Ahoker.

Salah satu opini yang muncul adalah Probosutedjo menyatakan dukungan kepada Ahok di putaran kedua Pilgub DKI.

Kabar ini segera dibantah oleh orang dekat keluarga Soeharto, Brigjen Pol (Purn) Anton T Digdoyo.

"Tidak benar Pak Probo dukung Ahok, apalagi keluarga besar Cendana," jelas Anton Digdoyo yang kini banyak dipercaya memimpin berbagai organisasi sosial, Ahad, 19 Maret 2017

Anton mengaku sudah mengonfirmasi perihal tersebut ke Probosutedjo. Probosutedjo, kata Anton, mengaku tidak bisa menolak permintaan Ahok untuk berkunjung ke kediamannya.

"Kata beliau, 'sebagai orang Jawa mosok saya tolak? Saya justru banyak menasehati Ahok dengan perilaku dan sikapnya selama ini yang jauh dengan rakyat kecil. Di Indonesia bahkan di mana pun akan ditinggal rakyat jika menjauh dari rakyat  kecil'," ujar Dewan Pakar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) itu menirukan perkataan Probosutedjo.

Sementara untuk dukungan di Pilgub DKI, Probosutedjo dengan tegas menyetakan tegak lurus dengan keluarga besar Cendana.

"Pak Probo tegas selalu satu kata satu hati apapun pilihan keluarga besar Cendana," ujar pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Adapun keluarga Cendana, lanjut Anton, telah menyatakan untuk mendukung pasangan Anies-Sandi.

"Mbak Titiek Soeharto yang saya hubungi siang tadi dengan tegas menjawab 'apa Mas Anton kurang jelas dengan acara Doa dan Dzikir di Masjid At Tin 11 Maret yang lalu? Kita undang Anies-Sandi," ujar Anton menirukan omongan Titiek.
Baca juga :