Ciaaat..! Polwan Berhijab yang Jago Beladiri Sukses Bekuk Pengedar Narkoba


[PORTAL-ISLAM]  Bripda Sufiana Maya, Polisi Wanita (Polwan) Polres Karanganyar kelahiran Karanganyar 7 Juli 1996 sekilas tak nampak garang.

Tetapi siapa sangka, di balik hijab yang dikenakan polwan berparas ayu dan lembut ini justru tersimpan keinginan besar untuk terus mengasah kemampuan di bidang beladiri.

Sebagai penegak hukum, Sufiana tak kenal ampun bila menghadapi pelaku pelanggaran hukum.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, saat Sufiana membekuk seorang pengedar narkoba yang beroperasi di kawasan hukum Polres Karanganyar, Jumat, 3 Maret 2017 lalu. Tak tanggung-tanggung, penjahat yang dibekuknya memiliki badan lebih besar dibandingkan dirinya.

“Saya senang dengan berbagai macam olah raga. Apalagi, beladiri. Kemampuan ini mendukung kinerja saya sebagai penegak hukum,” kata Sufiana, Ahad, 12 Maret 2017.

Sufiana menceritakan, penangkapan pengedar sabu ini bermula dari informasi yang berhasil diperoleh bahwa di Kawasan fly over Palur akan ada transaksi narkoba.

Mendapat laporan tersebut, dia bersama sejumlah personel yang lain sudah melakukan penyamaran langsung bergerak.

Setelah menunggu hingga pukul 23.00 WIB seorang pria dengan ciri-ciri tinggi besar mulai muncul dengan mengendarai sepeda motor. Saat itulah, pria yang diindikasi sebagai pengedar sabu tersebut langsung ditangkap usai meletakkan narkoba di bawah fly over

“Saya tidak takut, saat saya tahu dia meletakkan barang haram di bawah jembatan langsung saya ringkus,” imbuhnya.

Setelah berhasil meringkus pengedar sabu tersebut, personel Polres Karanganyar yang berada di lokasi langsung melakukan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan tersebut ditemukan barang bukti sabu yang diletakkan kedalam dompet yang diduga hendak dikirimkan ke kawasan lain. Sebuah telepon genggam dan sepeda motor AD 3383 SA.

“Saya bangga bisa ikut operasi penangkapan ini, ini pengalaman pertama bagi saya menangkap tersangka narkoba,” tutupnya.

Prestasi Sufiana ini perlh diberi acungan jempol. Sebagai seorang muslimah, Sufiana sadar ia memiliki kewajiban untuk mengenakan hijab. Maka dengan rasa bangga, Sufiana menggunakan hijab saat bertugas dan berhasil menorehkan prestasi yang gemilang.

Sumber: Kriminalitas