Beri Dukungan Moril Atas Diskriminasi Kasus, Fahri Hamzah Kunjungi Dahlan Iskan


[PORTAL-ISLAM] SURABAYA - Selasa (21/3/2017) kemarin Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengunjungi Dahlan Iskan usai menjalani sidang yang entah ke berapa kali berkait penjualan aset BUMD yang peristiwanya terjadi 14 tahun lalu.

Fahri Hamzah bersama stafnya berkunjung ke rumah Dahlan Iskan di Surabaya yang disambut tuan rumah dengan bahagia karena sudah lama Dahlan Iskan ingin bertemu Fahri Hamzah.

Pada kesempatan itu, Fahri memberikan dukungan moril kepada Dahlan Iskan yang saat ini dihantam berbagai kasus hukun yang terkesan dicari-cari.

Kepada Pak Dahlan, Fahri minta terus berjuang menegakkan keadilan, karena hukum telah digunakan untuk balas dendam pada individu warganya.

Saat Dahlan Iskan dijerat kasus penjualan aset BUMD, Fahri lah yang sangat vokal mengkritisi dan membandingkan dengan kasus Sumber Waras.

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menetapkan Dahlan Iskan sebagai tersangka dan langsung ditahan, Kamis (27/10/2016).

Fahri Hamzah sangat heran melihat cara aparat pemerintah dalam melakukan penegakan hukum. Sebab, ada diskriminasi yang jelas-jelas terlihat saat aparat penegak hukum bekerja.

Kenapa Sumber Waras yang sudah ada temuan BPK tidak diproses, sementara kasus Pak Dahlan, setahu saya tidak ada temuan BPK, diproses?” kata Fahri saat ditemui di kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Pernyataan Fahri itu untuk mengomentari langkah kejaksaan menjerat Dahlan Iskan sebagai tersangka dugaan korupsi pelepasan aset BUMD Jawa Timur, sekaligus membandingkannya dengan kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Padahal dalam kasus RS Sumber Waras, BPK sudah melakukan audit dan menemukan adanya korupsi.

(Baca: Ungkap Kejanggalan, Fahri Hamzah Bandingkan Kasus Dahlan Iskan dengan RS Sumber Waras)

Fahri juga siap menjadi jaminan agar Dahlan Iskan tidak ditahan. Dan akhirnya pihak kejaksaan menangguhkan penahanan Dahlan Iskan.

(Baca: Fahri Hamzah: Saya Mau Menjadi Jaminan Dahlan Iskan Supaya Tidak Ditahan)

Setelah akhirnya Dahlan Iskan ditangguhkan penahanannya, mantan Menteri BUMN ini mengucapkan terimakasih kepada Fahri Hamzah atas pembelaannya dan kesediannya menjadi jaminan agar ditangguhkan penahanan.

"Pak @Fahrihamzah hatur nuhun karena anda sudah sangat percaya dengan sy. Kalau ke Surabaya bisa mampir ke Rumah. Salam Dahlan Iskan," kata bos Jawa Pos ini melalui akun twitternya, Rabu (2/11/2016).


Dan setelah hampir 4 bulan, Selasa (21/3/2017) kemarin Fahri Hamzah berkesempatan berkunjung dan menemui Dahlan Iskan.