Alhamdulillah... Akhirnya Inul RESMI Dilaporkan ke Polisi


[PORTAL-ISLAM]  Akhirnya, diva dangdut bernama panggung Inul Daratista dilaporkan ke polisi atas penghinaan kepada ulama.

Inul dilaporkan oleh Advokat Peduli Ulama ke Polda Metro Jaya, hari Senin, 27 Maret 2017, sekitar pukul 15.15 WIB.

Inul dilaporkan dengan pasal 310 dan 311 KUHP dan UU ITE pasal 28.

"310 311 KUHP, dengan UU ITE pasal 28 yang mau kita laporkan," ujar salah seorang anggota Advokat Peduli Ulama, Dahlia Zein.

Dahlia menganggap pernyataan Inul di Instagram telah menghina ulama. Hal itu terlihat dari adanya tulisan Inul yang mengatakan tentang orang pakai sorban melakukan 'sex Skype'.

"Kami dari Advokat Peduli Ulama, jadi yang mana ini sudah ada pemberitaan dari status Inul Daratista tentang penghinaan terhadap ulama. Yang mana fitnah-fitnah yang mereka bilang sex Skype terus pakai sorban," terangnya.

Dia pun meminta masyarakat lain untuk berhati-hati dalam menggunakan sosial media agar tidak melakukan penghinaan terhadap siapapun.

"Dengan adanya kami melapor ini supaya masyarakat menggunakan sosmed lebih hati-hati lagi. Jangan sampe ada penghinaaan ulama atau siapapun," tuturnya.

Sebelumnya, status Inul di Instagram menuai kontroversi dari sejumlah netizen. Inul sempat berfoto dengan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di salah satu acara televisi.

Setelah itu, muncul beragam komentar netizen dalam foto yang diposting-nya itu.

Tak tahan dengan komentar netizen yang dianggap "menceramahi"nya, Inul pun berang.