Air Mata dan Harapan Warga Bali untuk Raja Salman


KUTA - Kesempatan terakhir melihat Raja Salman bin Abdul Aziz al Saud tak mau disia-siakan warga Bali. Hal itu terlihat pada Minggu siang waktu setempat, yang menjadi hari terakhir Raja Salman dan rombongan berada di Pulau Dewata.

Antusias warga terlihat kala melepas Raja Salman dan rombongan dengan memenuhi sepanjang jalan yang akan dilalui menuju Base Ops Lanud TNI AU Bandara Ngurah Rai, Bali tempat pesawat orang nomor satu di Arab Saudi itu terparkir.

Pantauan di lapangan, saat iring-iringan mobil Raja Salman melintas, warga melambai-lambaikan tangan dan berteriak histeris. Bahkan, beberapa wanita meneteskan air mata.

"Selamat jalan, Raja Salman. Nanti kembali lagi ke Bali ya," teriak seorang ibu dengan mata berkaca-kaca, Minggu 12 Maret 2017.

Ribuan warga di Bali melepas keberangkatan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud dengan berdiri di pinggir jalan dari Nusa Dua menuju Pangkalan Udara Ngurah Rai di Kuta, Kabupaten Badung.

"Saya ingin melihat rombongan lebih dekat, syukur-syukur rajanya buka jendela mobilnya," kata seorang warga kawasan Tuban, Kuta, Nurhayati, Minggu, 12 Maret 2017, seperti dikutip dari Antara.

Nurhayati bahkan rela menutup dagangannya sementara hanya untuk melihat iring-iringan Raja Salman karena merupakan momen bersejarah.

"Jarang-jarang kan saya bisa lihat Raja Arab, walaupun hanya kelihatan mobilnya saja tetapi saya senang sekali," ungkap dia.

Nurhayati bersama warga lainnya sangat antusias menunggu iring-ringan Raja Salman dan rombongan di pinggir jalan menuju bandara.

Saat rombongan raja tiba, warga tersebut kemudian mengelu-elukan raja sekaligus melambaikan tangannya ke setiap iring-iringan mobil mewah yang dikawal ketat aparat keamanan.

Sementara itu, Raja Salman dan rombongan tiba di Base Ops Lanud TNI AU Ngurah Rai sekira pukul 10.30 Wita. Iring-iringan rombongan Raja Salman langsung masuk ke dalam Bandara Ngurah Rai.

"Pesawat Beliau sudah berangkat," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin usai melepas keberangkatan Raja Salman. (Liputan6)