Wow! Kunjungi Indonesia, Berat Barang Bawaan Raja Salman Capai Ratusan Ton


[PORTAL-ISLAM]  Raja Arab Saudi Salman Abdul Aziz Al Saud berencana berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Dalam kunjungan ini, PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS) ditunjuk oleh Saudi Arabia Airlines sebagai penyedia pelayanan penunjang penerbangan.

Presiden Direktur PT JAS, Adji Gunawan mengatakan, kedatangan Raja Salman bin Abdulazis Al-Saud merupakan kunjungan bersejarah, setelah 47 tahun yang lalu Raja Faisal bertandang ke Indonesia. Terlebih pada kunjungannya kali ini, Raja Salman membawa serta delegasi berjumlah kurang lebih 1.500 orang. termasuk jajaran menteri dan 25 Pangeran.

"Ini sebuah sejarah ya, pertama kali datang, waktu 47 tahun lalu, Raja Faisal," kata Adji di Komplek Pergudangan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat 24 Februari 2017

Menurut Adji, jumlah barang yang dibawa oleh rombongan Kerajaan Arab Saudi tersebut jika ditotal beratnya mencapai ratusan ton. Tercatat dari data yang ia terima, estimasi tonase kargo yang diturunkan di Halim Perdana Kusuma seberat 63 ton. Sedangkan estimasi tonase kargo yang turun di Denpasar Bali sebanyak 396 ton.

"Di antaranya itu ada mobil, electric escalator, furniture, x-ray machine, office tools, dan barang-barang lainnya," ujar Adji

Sebagai perusahaan nasional Indonesia, lanjut Adji, kami berkomitmen untuk berperan serta menjadi tuan rumah yang baik dalam kunjungan kenegaraan Raja Salman ini. "Selain itu, adalah kewajiban kami untuk memberikan layanan terbaik kami bagi Saudi Arabia Airlines yang telah mempercayai kami dalam kunjungan bersejarah ini," ujarnya.