RESMI! Partai Bulan Bintang Dukung Anies-Sandi


[PORTAL-ISLAM]  Partai Bulan Bintang (PBB) memastikan mendukung paslon Gubernur dan Wagub DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pada putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Hal itu sesuai surat DPW PBB DKI No. 02/A/DPW-PBB/DKI/II/17 tertanggal 24 Februari dan ditujukan kepada Ketua Relawan Anies-Sandi, Boy Bernadi Sadikin.

Keputusan ini diambil dalam musyawarah bersama antara DPW PBB DKI dan badan otonom partai, Kamis, 23 Februari 2017 lalu.

"Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Provinsi DKI Jakarta bersama Badan Otonom tersebut memutuskan untuk mendukung dan memenangkan pasangan Bpk. H. Anies Baswedan dan Bpk. Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta periode 2017-2022," demikian bunyi isi surat tersebut.

Adapun beberada dasar keputusan tersebut, adalah kian memanasnya suhu politik di ibu kota yang ditandai dengan gubernur muslim wajib dipilih umat Islam.

"Kami selaku Partai Bulan Bintang yang berbasis Syariat Islam memandang perlu ikut ambil bagian memenangkan Gubernur Muslim di Pilkada DKI kali ini," sambungnya.

Selanjutnya, PBB bakal berkoordinasi dengan Boy Sadikin.

"Demikian surat dukungan ini kami buat dengan sebenarnya, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih," tutup surat itu.

Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris DPW PBB DKI, Madsanih Manong dan Amiruddin Yusuf. Namun, Boy Sadikin yang sejatinya menjabat ketua relawan, disebut sebagai ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi.