PENGGEMBOSAN GAGAL! Lautan Massa Aksi 112 di ISTIQLAL Meluber Ke Jalan Sampai SENEN dan GAMBIR


[PORTAL-ISLAM] Masya Allah... Laa haula walaa quwwata illa billah. Sungguh Allah lah Yang Berkuasa. Walau banyak terjadi upaya penggembosan terhadap Aksi 112 (mirip saat Aksi 212, seperti pelarangan bus, penghadangan, provokasi, dll), namun ratusan ribu Umat Islam tetap membanjiri lokasi acara Masjid Istiqlal.

Masjid Terbesar se Asia Tenggara dan Asia Timur yang punya kapasitas 200.000 jamaah ini tak bisa menampung peserta Aksi 112.

Laporan dari peserta, jam 7 pagi sudah tak bisa lagi masuk ke Masjid Istiqlal karena penuh.

(Hingga lantai empat masjid Istiqlal penuh)

Hingga lantai empat, masjid Istiqlal sudah dipenuhi oleh jemaah. Jemaah yang baru datang tak tertampung lagi di dalam.

Namun jumlah jemaah yang hadir untuk mengikuti acara Aksi 112 di Masjid Istiqlal Sabtu pagi tadi terus bertambah. Banyak umat yang membawa kendaraan harus parkir cukup jauh dari masjid karena sudah tak ada tempat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, meski hujan cukup deras, sebagian massa yang tak bisa memasuki masjid memilih bertahan di bawah hujan. Mereka mengenakan jas hujan dan payung.



Sesungguhnya Allah SWT selalu memberi pertolongan dan kemenangan atas keteguhan iman umat Islam, sehingga walau apapun hadangan penggembosan namun jamaah berduyun-duyun datang penuhi panggilan iman, seruan ulama, bela Islam.


(Istiqlal sudah tidak muat. Massa Aksi 112 sudah luber sampai Senen dan Gambir)

Berikut video situasi Aksi 112 peserta di jalan-jalan, dibawah mendung dan hujan yang mengguyur, namun tetap bertahan.

[video kondisi peserta Aksi 112 meluber di jalan]

Baca juga :