Alhamdulillah.. Forum Ulama dan Habaib DKI Alihkan Suara Agus-Sylvi ke Pasangan Anies-Sandi


[PORTAL-ISLAM] JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Cawagub DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno terus mendapatkan dukungan untuk memenangkan Pilgub 2017 diputaran kedua. Salah satunya dari Forum Ulama dan Habaib (Fuhab) DKI Jakarta yang di putaran pertama sebelumnya mendukung pasangan Agus-Sylvi.

"Tentunya organisasi ini (Fuhab) akan mengalihkan. Karena di sini hadir juga Pak Nachrowi Ramli (Ketua DPD Demokrat). Kita akan mengalihkan dukungan yang selama ini diberikan kepada saudara Agus dengan saudari Sylvi kepada Anies dan Sandi," kata Anggota Majelis Tinggi Fuhab, Taufiequrachman Ruki di Restoran Al-Jazeerah Convention Hall, Jalan Cipinang Cempedak I Nomor 29, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (23/2/2017).

Mantan Ketua KPK ini menambahkan, Fuhab akan berusaha meraih suara warga yang pada putaran pertama belum memilih Anies-Sandi.

"Kami asumsikan bahwa yang 42 persen (pemilih Ahok di putaran pertama) tetap lah itu menjadi milik Pak Basuki kalau bisa direbut (untuk beralih pilih Anies-Sandi) juga enggak apa-apa," ujarnya.

"Tetapi yang 39 persen (suara Anies-Sandi) ditambah dengan (suara Agus-Sylviana) yang 17 persen harus menjadi miliknya Anies-Sandi," ucap Ruki.

Menurut Ruki, Fuhab adalah andalan pertama dalam tim pemenangan Anies-Sandi. Kedua, adalah Badan Musyawarah (Bamus), sedangkan Forkabi dilirik agar membantu paslon yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu.

"Bamus Betawi yang kedua Forkabi, organisasi-organisasi kemasyarakatan di Jakarta yang tergabung dalam Bamus Betawi adalah anggota dari Fuhab. Silakan anda hitung sendiri (tim yang akan mendukung Anies-Sandi di putaran kedua)," kata Ruki.

Putaran kedua Pilkada DKI Jakarta akan digelar pada 19 April 2017 mendatang.

Sumber:  Sindonews