26 Bintang Oscar Hollywood Tolak Hadiah Perjalanan Mewah Ke Israel


[PORTAL-ISLAM] 26 bintang Hollywood termasuk Leonardo DiCaprio (peraih Oscar pemain terbaik dalam film The Revenant) dan Matt Damon berada di antara selebriti Oscar yang ditawarkan perjalanan mewah ke Israel; Namun tak satu pun mengambil tawaran tersebut.

Dilansir middleeastmonitor, Rabu (22/22017), perjalanan liburan mewah ke Israel senilai $ 55.000 (Rp 730 jutaan) diberikan sebagai bagian dari tas hadiah yang diberikan kepada sejumlah bintang hollywood pada upacara penghargaan bergengsi tersebut.

Para kritikus mengkritik hadiah perjalanan ke Israel itu sebagai sarana bagi Israel untuk menutupi pelanggaran hak-hak Palestina dan tindakan ilegal Israel.

"Ini (penolakan para bintang Hollywood) adalah sebuah sukses," kata Yousef Munayyer dari lembaga US Campaign for Palestinian Rights (Kampanye AS untuk Hak-hak Palestina), yang aktif mengkampanyekan melawan kunjungan ke Israel tersebut bersama dengan organisasi Yahudi Amerika 'Jewish Voice for Peace', kepada AFP.

"Saya sangat senang tidak ada bukti bahwa orang-orang (bintang Hollywood) pergi (ke Israel). Saya pikir itu jelas tujuan menggunakan aktor untuk menutupi kejahatan Israel telah gagal," ujarnya.

Kantor berita mengatakan bintang Hunger Games Jennifer Lawrence juga tidak ke Israle dan memberikannya kepada orang tuanya.

Sumber: https://www.middleeastmonitor.com/20170222-26-oscar-stars-turn-down-free-5-star-trip-to-israel/