ILC Kembali Batal Tayang, Netizen: Indonesia Rasa Korea Utara


[PORTAL-ISLAM] Tayangan dialog paling favorite pemirsa tanah air ILC TvOne kembali secara tiba-tiba dibatalkan.

Seharusnya ILC tadi malam akan membicarakan topik yang sedang hangat "MEMBIDIK RIZIEQ".

"Saksikan, @ILC_tvOnenews: Membidik Rizieq. Malam ini, mulai pkl 19.30 WIB hanya di tvOne @ILC_tvOnenews #ILCMembidikRizieq #tvOneMemangBeda"

Demikian informasi yang disampaikan TvOne melalui akun twitternya Selasa (24/1/2017) siang pukul siang 12.30.

Namun malam nya mendadak Karni Ilyas mengumumkan ILC batal tayang.

"Dear Pencinta ILC: Dg beribu maaf, diskusi ILC berjudul "Membidik Rizieq" yg harusnya tayang malam ini, kami batalkan. Sampai ketemu ILC yad," kata @karniilyas di akun twitternya.

Kabar dibatalkannya ILC sudah beredar sejak sorenya. Beberapa nara sumber menginformasikan pembatalan setelah ditelpon pihak ILC.

"Barusan mendadak terima telpon bhw ILC malam ini dibatalkan. Seharusnya sy menjadi salah satu narsum bertema "Habib Rizieq Dibidik"," kata Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di akun twitternya.

Begitu juga dengan Prof. Mahfud MD yang sedianya akan jadi nara sumber.

"Sy diundang utk hadir di ILC TV One malam ini dgn topik, "Membidik Rizieq" tp tadi sore ditelepon acara dibatalkan. Sy tdk nanya alasannya," kata @mohmahfudmd di akun twitternya.

"Tema provokatif. Lebih banyak mudharat nya ketimbang manfaatnya... benar prof?" tanya netizen pada Mahfud MD.

"Mnrt sy tdk spt itu. Tema itu cerdas, aktual. Bg sy ada masalah hukum dan politik yg hrs dijernihkan dlm berdemokrasi dan berhukum demi NKRI," balas Mahfud MD.


Ini sudah dua kali ILC mendadak dibatalkan. Pada dua pekan sebelumnya, ILC TvOne juga tiba-tiba dibatalkan saat mengangkat topik "MAKAR" padahal saat itu nara sumber sudah datang ke lokasi studio TvOne.

Pembatalan ini sontak membuat tanya dan komentar pemirsa terutama di sosial media.

"👏. 👏 Indonesia rasa korea Utara." kicau akun @rakky242.

"Mukidi rasa Kim Jong-un," timpal netizen @Faiz_Densus87.

"Rezim panik ! Om tolilet om..." komen Sudarto Samba.

"Dibungkam terus2an ILC dibungkam jika coba2 angkat tema yg nyindir penguasa dan polisi. Tema Makar itu kan juga yg jadi pihak Antagonisnya si Tito dan cecerenya. Nah tema Habib Rizieq dibidik juga yg jadi Antagonisnya si Tito dan cecerenya. Ini aparat makin2 aja kelakuannya. #wewantILC," ujar Badrul Masri.



Baca juga :